Saturday, August 28, 2010

Visi dan Misi SAI

ada tanggal 25 Mei 1947, pada umur duapuluh tahun untuk membalas surat dari kakaknya yang ingin mengetahui apa yang ingin dilakukannya, Bhagavan Sathya Sai Baba menulis sebuah surat. Di bawah ini adalah intisari dari surat yang penuh semangat itu.

Aku memiliki tugas; untuk mengasuh dan memastikan semua makhluk hidup dengan bahagia (ananda). Aku bersumpah; untuk memimpin orang yang sudah menyimpang dari jalan yang benar, mengembalikannya pada kebenaran dan menyelamatkannya. Aku terikat untuk bekerja pada hal yang aku sukai; menghilangkan penderitaan orang miskin dan member apa yang tidak mereka miliki. Aku memilliki definisi tentang pengabdian yang Ku-harapkan; Orang yang berbakti pada_Ku harus mengalami suka dan duka, pertemuan dan perpisahan, dan perilaku yang sama. Ini berarti bahwa Aku tak kan melepaskan siapapun yang telah terikat pada-Ku. Ketika aku melakukan tugas itu, bagaimana engkau dapat memahami bahwa nama-Ku akan tercemar? Engkau sendiri akan dapat melihat kemuliaan pada tahun mendatang. Para bhakta harus bersabar dan menahan diri. Aku tidak prihatin, atau pun gelisah, bahwa hal ini harus diketahui. Aku sebenarnya tak perlu menulis kata – kata ini, Aku menulisnya karena Aku merasa engkau akan marah jika Aku tidak membalas suratmu.

Sekian, Baba-mu



Visi :

  • Menyadari aspek ketuhanan didalam diri (Aham Brahma Asmi)

MISI :

  • Menjaga Dharma

  • Menjaga para devotee

  • Memelihara nilai - nilai kemanuisaan

  • Melindungi orang suci

"Aku datang tidak untuk mengganggu atau menghancurkan kepercayaan mana pun, tetapi untuk lebih memantapkan lagi keyakinan yang dimilikinya, agar orang Kristen menjadi Kristen yang lebih baik, orang Muslim, menjadi Muslim yang lebih baik, orang Budha, menjadi Budha yang lebih baik dan orang Hindu, menjadi Hindu yang lebih baik."

lebih lanjut Swami bersabda:

Haya ada hanya satu agama yaitu agama cinta kasih

Hanya ada satu bahasa yaitu bahasa hati

Hanya ada satu kasta yaitu kasta kemanusiaan

Hanya ada satu Tuhan Ia hadir diamana-mana

No comments: